Paolo Maldini Mau Punya Peran Lebih Kuat Di AC Milan

By ommed


nusakini.com - Masa depan Paolo Maldini bersama AC Milan pada musim depan masih belum jelas. Sampai sekarang sosok berusia 53 tahun tersebut tak kunjung meneken kontrak baru.

Maldini yang kini menjabat sebagai direktur teknik AC Milan terikat kontrak hingga 30 Juni 2022. Akan tetapi, ia bersama Frederic Massara yang menempati posisi direktur olahraga belum mau menandatangani kontrak anyar.

Akibatnya, banyak orang yang bertanya-tanya. Mengingat, kolaborasi keduanya mengubah AC Milan kembali disegani dan bisa menjadi juara Serie A musim lalu.

Berdasarkan laporan surat kabar Corriere dello Sport, Maldini ingin ada jaminan kekuatan pengambilan keputusan yang lebih besar di klub. Makanya, ia belum memperbarui masa baktinya sampai permintaannya terwujud.

Kondisi AC Milan berubah-ubah setelah RedBird mengambil alih. Walau Elliott Management yang tadinya pemilik saham mayoritas tetap sebagai pemegang saham minoritas di sana.

Bos RedBird, Gerry Cardinale telah berulang kali memuji kinerja Maldini di AC Milan. Menurutnya, mantan pemain timnas Italia tersebut adalah sosok kunci yang menghubungkan Rossoneri dari masa lalu, saat ini, dan masa depan.

Dikabarkan, Maldini ingin berbagi atau menggantikan tugas dari CEO Ivan Gazidis, yang kontraknya akan berakhir pada September mendatang. Ia mau mendapatkan peran besar seperti Beppe Marotta di Inter Milan.

Beberapa waktu lalu, Maldini sempat menyampaikan ingin dapat dana lebih besar dari pemilik baru untuk bursa transfer musim depan. Langkah tersebut dilakukan agar ia bisa membeli pemain yang diincarnya. (gi/om)